Sunday, January 12, 2014

Gunakan Masa Luangmu Sebelum Masa Sibukmu

"Gunakanlah waktu luangmu dengan sebaik-baiknya sebelum datang masa dimana kamu akan sangat disbukkan dengan berbagai problema kehidupan".

Saya tidak bermaksud menggurui dengan kata-kata tersebut. Saya hanya ingin berbagi cerita betapa menyesalnya saya setelah mengabaikan isi kalimat yg juga adalah salah satu penggalan hadits tersebut. Betapa banyak waktu terbuang sia-sia hanya karena saya terlena dengan kenikmatan duniawi yg semu dan tak punya arah tujuan. 

Tidak akan ada kesuksesan jika kita hanya bersantai - santai dan tidak berikhtiar dengan maksimal. Yang ada hanyalah penyesalan. Mengapa saya tidak rajin dari dulu? Mengapa saya tidak memanfaatkan masa muda dengan sebaik-baiknya? Mengapa dan mengapa?

Saya adalah orang yg gagal, tapi saya tidak ingin melihat orang lain gagal. Sungguh kawan, jangan pernah menyia-nyiakan waktu yang kalian miliki. Pergunakan semaksimal mungkin untuk melakukan hal-hal yang positif. Jangan pernah membiarkan diri kalian terlena dengan kenikmatan - kenikmatan semu. Yakinlah bahwa jika kalian akan merasakan manfaatnya suatu saat nanti. Itu pasti. Tidak ada kerja keras yang sia-sia kawan. 

Jangan pernah terfikir untuk melakukan hal - hal yg tidak berguna di waktu luang kalian. Waktu tidak akan bisa terulang. Ingatlah itu kawan. Jangan sampai kalian menyesal suatu saat nanti.

Salam semangat

No comments:

Post a Comment