Monday, December 16, 2013

Hikmah Kematian Mita Diran

Kemarin, di twitter ada berita heboh tentang meninggalnya seorang copywriter muda bernama Mita Diran (27 tahun). Perempuan yang bekerja pada bidang periklanan di salah satu agency ternama di Indonesia Y&R (Young & Rubicam) dikabarkan meninggal dunia karena kelelahan bekerja selama 30 jam nonstop. Innalillahi wa inna ilaihi raajiun.

Almarhumah dikabarkan juga sempat mengkonsumsi minuman suplemen berkafein tinggi. Apapun penyebab pastinya yg jelas kejadian ini setidaknya membuat kita sadar akan pentingnya istirahat. Atasan seharusnya memikirkan juga tentang kondisi fisik pekerjanya, tidak hanya menuntut kesempurnaan hasil kerja. Jangan hanya karena merasa sudah memberikan gaji yg tinggi lalu melupakan sisi kemanusiaan.

Selain itu seorang pekerja juga harus bisa mengukur kemampuan fisiknya sendiri. Giat bekerja memang bagus, tapi kalau berlebihan tetaplah tidak baik. Berkali2 Allah memperingatkan dalam Al Qur'an  bahwa segala sesuatu yg berlebihan tidak disukai-Nya. Saya jadi teringat almarhum bpak saya. Beliau adalah orang yg sangat sedikit menggunakan waltu istirahat dan suka sekali mengkonsumsi minuman suplemen. Akibatnya beliau menderita gagal ginjal hingga akhirnya kembali ke sisi Allah SWT. 

Sekali lagi, adalah sangat penting bagi kita untuk mengatur waktu, kapan harus bekerja dan kapan harus beristirahat. Semoga allah selalu memberikan petunjuk-Nya.   



1 comment: