Saturday, December 14, 2013

Jangan Terlalu Dekat, Jangan Terlalu Baik

Beberapa waktu yang lalu seorang teman menasehati saya. "Jadi orang jangan terlalu baik sama orang lain, trus jangan terlalu dekat, sewajarnya saja ".

Ketika saya bertanya sebabnya dia menjelaskan kalau misalnya kita terlalu baik sama orang maka bisa saja suatu saat kita dimanfaatkan. Terus terang saya agak kurang sependapat. Menurut saya ketika kita berbuat baik pada seseorang ya harus ikhlas, tidak perlu memikirkan bagaimna nantinya. Setiap kebaikan itu pasti terbalas suatu saat nanti. Ya, meskipun yg namanya iklas itu suliiiiit sekali.

untuk masalah jangan terlalu dekat lain lagi alasannya. dia bilang kalau kita terlalu dekat dengan orang lain maka sedikit saja kita menjauh akan jadi masalah besar. kira2 seperti itu. Ada benarnya juga omongan teman saya ini. Beberapa kali saya terkenan masalah karena terlalu dekat dg orang.

Intinya semua yg berlebihan itu tidak baik. Meskipun kadang kita sudah berniat baik. Kira2 seperti itu makna yg saya tangkap dari nasehat teman saya itu. Sungguh, saya ini masih perlu banyak dinasehati......................

No comments:

Post a Comment