Thursday, December 26, 2013

Film "Soekarno", Sebenarnya Bagus Gak Sih?

Tadi pagi saya lihat sekilas di tv ada beberapa orang yg berdemo di depan sebuah gedung bisokop. Yang didemo adalah film yg sekarang ini sedang jadi kontroversi " Soekarno". Tampak seorang yg kelihatannya seperti seorang kyai yg menjadi pimpinan demo.

Sejujurnya saya tidak begitu mengerti mengapa film ini harus menjadi kontroversi. Toh saya juga belum dan tidak berniat untuk menonton. Beberapa hari yg lalu saya diajak seorang teman untuk menonton film ini namun saya menolak. Bukannya tidak menghormati sejarah, tapi saya memang kurang begitu suka dg film seperti itu. 
Kalau dari cerita teman saya yang sudah nonton katanya sih biasa saja. Lalu mengapa harus menjadi kontroversi? menurut yang saya lihat di tv, Si salah satu anak Bung Karno menilai ada cerita yg tidak sesuai dengan sejarahnya. Trus katanya juga si pemeran utamanya tidak sesuai dengan sosok Bung Karno ( ya iyalah, namanya juga cuma memerankan). 

Terlepas dari kontroversinya, film ini katanya cukup diminati. Entah karena kontroversinya atau memang karena jalan ceritanya.  Yang jelas, seolah sudah menjadi budaya di negeri ini bahwa film yg kontroversial justru akan semakin membuat orang penasaran untuk menonton. 


 

No comments:

Post a Comment