Monday, December 9, 2013

Kalung Ajaib

Tadi pagi saya disuruh gantiin budhe buat jaga nunggu pakdhe saya yg sedang sakit di UGD Puskesmas desa. Alhamdulillah disitu  sudah ada kamar inapnya, jadi kalau ada yg sakit ringan seperti tipes, muntaber, demam,dll tidak perlu jauh-jauh ke rumah sakit umum yg tempatnya lumayan jauh. Alhamdillah juga Pakdhe saya sudah lumayan membaik setelah kemarin sempat lemes banget. 

Setelah terlibat obrolan yg cukup serius dg pakdhe, seperti biasa saya mulai mengamati lingkungan sekitar. Suasana lumayan ramai di pagi hari soalnya para petugasnya lagi apel pagi kayaknya. Habis itu dokter yg bertugas memeriksa pasien rawat inap satu persatu. 

Karena cuma ada 3 pasien sepertinya si dokter masih punya cukup waktu luang. Terdengar seorang dokter menelpon temannya dengan suara yg cukup untuk membuat orang disekitarnya terpaksa "menguping". Termasuk saya, hehehe. Menurut saya sih itu kurang pantas dilakukan seorang dokter jaga karena bisa saja mengganggu pasien. Tapi ya mungkin itu sudah kebiasaan sebagian dari kita untuk menelpon dg suara yg cukup keras. 

Dari apa yg saya dengar sepertinya si ibu dokter itu sedang menelpon teman lamanya. Diawali dg berbasa basi menanyakan kabar, lalu mulai bertanya tentang pekerjaan. Sedari awal saya sudah bisa menebak kalau si ibu itu ada maunya. Dan benar saja, ternyata dia mau mengajak temannya untuk ikut sebuah MLM yg menjual produk berupa kalun yg katanya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.  Untuk merknya tak perlulah disebutkan disini.  Jadi ceritanya dia mau ngajak ketemuan si teman lamanya itu untuk dikasih penjelasan mengenai MLM itu. 

Wah, seandainya kalung itu bener2 bisa membantu peyembuhan bisa2 dokter gak laku lagi kali ya hehe. Trus apakah mereka yg punya kerjaan sampingan jualan kalung ajaib ini gak takut dianggap melalaikan tanggung jawab. Soalnya saya melihat banyak dokter yg lebih sibuk mengembangkan jaringan MLM nya ketimbang ngurus pasien. Gak semua sih, tapi saya melihat ada beberapa yg seperti itu.

Tapi ya sudahlah. Semoga anggapan saya ini tidak benar. Untuk masalah kasiat kalung itu sejujurnya saya tidak begitu percaya. Ya meskipun mereka bilang itu bisa dijelaskan secara ilmiah.




 
 
 

No comments:

Post a Comment